Bergerak

Bercerita tentang tema Bergerak, rasanya saya ciut karena sudah banyak yang menulis tentang gerakan-gerakan yang kawan-kawan ikuti; semuanya keren dan bikin bangga. Sedangkan saya, merasa belum sehebat itu, bahkan saya tak punya gerakan yang patut untuk dibanggakan. Tapi ada gerakan dalam konteks lain yang rasanya menarik untuk diceritakan.

Saya suka melakukan cartwheeling, atau meroda. Gerakan yang kadang dianggap salto, padahal bukan. Gerakan ini sebenarnya saya kuasai sejak aktif-aktifnya menjadi seorang karateka dan juga pesilat. Sudah dulu banget sih itu, tapi beberapa gerakan dan kelenturan tubuh masih ada yang tersisa hingga saat ini.

Saat pernah ada tren motoin sepatu saat traveling, atau foto follow me to sama pasangan, saya rasanya ingin bikin tren sendiri. Akhirnya cartwheeling inilah yang saya kukuhkan sebagai signature move.

Kemudian saya mencoba untuk menyempatkan ‘salto’ di tempat-tempat yang saya kunjungi. Awalnya cuma minta difoto saja, tapi kemudian saat lihat Sophia Latjuba cartwheeling dan di slow-mo, saya jadi terinspirasi. Akhirnya, saya pun ikutan untuk bikin video meroda dengan gerakan lambat, lalu diunggah ke instagram.

Ternyata, respons yang diberikan netizen cukup menggembirakan, bahkan banyak yang menantikan postingan video ‘salto’ terbaru saya (hehehe). Hingga saat ini, saya sudah cartwheeling di beberapa tempat, dan masih ingin untuk melakukannya di belah dunia lainnya. Bahkan sempat terpikir untuk bikin akun instagram cartwheelingaroundtheworld. Ya, semoga saja saya punya rezeki untuk bisa ‘salto’ sambil keliling dunia.

Mohon diaminin ya netyzen…
.
#30hbc1828
#30hbc1828bergerak
#30haribercerita
@30haribercerita