WHY KINDLE?

Beberapa bulan belakangan, saya berasa menjadi endorser Kindle, ituloh… Ebook reader keluarannya Amazon. Iya, maklum anyaran punya, jadinya pamer terus. Hehehe

Kemudian banyak yang nanya, apasih enaknya pake Kindle? Bukannya enakan baca buku fisik, karena kita bisa nyentuh tiap lembarannya dan menghirup bau kertasnya?

Baiklah, untuk itu akan saya jabarkan beberapa poin yang menurut saya menjadi kelebihannya Kindle:
1. Ramah lingkungan. Ini sih jawaban sok idealis dan ideologis, tapi bener kok. Degan membaca buku digital, kita membantu mengurangi penebangan pohon yang menjadi bahan dasar kertas.
2. Menekan hasrat kebendaan. Kalian enggak perlu ngoleksi buku berrak-rak yang akan memakan ruang dan membuatmu menjadi konsumtif.
3. Hemat duit. Buanyakkkk banget ebook gratisan dan legal di internet. Saya punya ebook gratisan yang harga copy-nya sampai jutaan.
4. Multireading. Bagi yang suka baca banyak buku dalam satu waktu, Kindle sangat membantu karena kamu enggak usah bawa setumpuk buku kemana-mana.
5. Ada fitur wiseword. Ini cocok banget buat saya yang masih bego bahasa Inggris. Fitur wiseword ini bisa memberikan kita penjelasan untuk kata-kata yang kurang familiar.
6. Mencegah sakit hati karena kehilangan. Walaupun Kindle-nya hilang (naudzubillah), koleksi buku masih aman dan bisa diakses. Berbeda dengan buku fisik, kalau hilang (apalagi terbakar), yaudah. Wassalam.

Selain itu, sisanya adalah pembiasaan. Awalnya mungkin agak sedikit kaku, karena belum terbiasa megang dan belum familar dengan navigasinya. Tapi, selalu ada yang pertama untuk setiap hal, kan? .