Banting Setir

You are never too old to set another goal or to dream a new dream. C. S. Lewis

Menginjak usia yang sudah dibilang tidak muda lagi belum tentu lepas dari istilah galau. Bukan. Ini tak hanya masalah cinta belaka. Ada yang lebih penting: Cita-cita.

Pernahkah kalian merasa ‘salah’ memilih jalan padahal sudah melaluinya selama bertahun-tahun? Atau menganggap apa yang selama dijalani ini tidak membuat nyaman? dan┬ámenilai apa yang sudah kita rencanakan selama ini tak lagi relevan?-goal

Ya, itu masalah yang sedang saya alami. Beberapa waktu ini, saya sudah mulai merasa apa yang saya jalani selama ini sudah tidak sesuai dengan visi dan misi saya yang terus berkembang dan berbanding lurus dengan pengalaman yang saya dapatkan.

Di bulan lalu, usia saya genap menginjak angka dua lusin. Dan, selama hidup di dunia saya merasa belum berbuat apa-apa. Saya sepertinya hanya mengejar cita-cita pribadi tanpa memedulikan keluarga, lingkungan dan masyarakat yang lebih luas.

Beberapa kali saya melakukan kontemplasi atas apa yang telah saya lalui, tentang apa yang saya jalani, dan apa yang akan saya capai ke depan.

Dan akhirnya, tekad saya cukup bulat. Saya harus banting setir mumpung ada kesempatan, daripada terus melaju ke tujuan yang sebenarnya sudah saya ketahui bukan merupakan tujuan akhir yang tidak lagi ingin saya datangi.

Bismillah, insya allah pilihan saya kali ini bisa lebih bermanfaat, tak hanya bagi diri saya pribadi, tetapi juga bagi keluarga yang selama ini cenderung saya abaikan, juga bagi masyarakat Indonesia.

MERDEKA!

Share This:

Published by

2 Replies to “Banting Setir

Leave a Reply